Kamis, 08 November 2012

BALITA SAKIT DAN SUSAH MAKAN




Yuk saling berbagi pengalaman balita kita,,,,,,

Bunda semua… belum lama ini si kecil sakit…panas.. pilek… ga mau makan….. sebagai seorang ibu sedih rasanya liat si kecil seperti itu… hari pertama panas, hari kedua, dan sampailah hari ketiga,,,panas masih turun naik turun naik ga sembuh – sembuh,, Sesuai anjuran dokter si kecil, kalo pasan sampai tiga hari ga sembuh – sembuh, si kecil perlu dicek di lab. Pada hari itulah kayaknya sedih banget, berharap si kecil sudah ga panas, tetapi kenyataan berkata lain, pagi harinya saya sudah tenang Bunda…. Si kecil sudah ga terlalu panas,,, masih ada berharap keadaan semakian membaik, oh ya bunda,,, dokter si kecil emang prakteknya pagi dan sore saja di rumahnya, jadi pikir kita pagi ga terlalu panas ga usah tes lab dulu, ya itu tadi,,, berharap keadaan semakin membaik lagi… Tetapi siangnya Bunda,,,,, si kecil panasnya mulai naik lagi,,,,, walaupun panik, saya mencoba buat setenang – tenangnya, takut si kecil tambah panik liat bundanya panik juga,,,,, saya ambil obat turun panas dan kemudian meminumkannya…. Si kecil pun menangis,,,, mungkin mulutnya terasa pahit sudah tiga hari sakit, obatnya sih ga pahit….. kalo lagi ga sakit aja kita bingung ngumpetin obat, semua kepengen diminumnya…tapi pas sakit begini boro – boro minum, bundanya niat mau kasih obat aja udah tau dan nangis ga mau ikut bundanya… oh ya bunda, si kecil sudah umur 16 bulan… sudah bisa berjalan, bicara walapun belum banyak kosakata yang dia bisa…. Senang rasanya liat di sehat dulu… Balik lagi ke permasalahan si kecil ya bunda,,,,,, akhirnya kami bawa si kecil cek lab di lab rujukan dokter. Di sana ( Lab ) kami sempat naik darah, si petugas yang ambil sampel darahnya sepertinya kurang ahli ambil sampel darah,,, sampai – sampai si kecil meronta – ronta karena jarum dah masuk tapi masih juga belum berhasil… saking keselnya dan ga bisa nahan emosi, bapak si kecil pun beraksi memarahi si petugas itu…. Tak berapa lama setelah sampel di ambil, hasil pun keluar,,,,dan hasilnya,,,,,,,, TROMBOSIT turun…. Lemes rasanya bunda liat hasilnya….karena si kecil ga mau sama sekali makan minum susu dll……
Dokterpun menyarankan besok pagi mesti cek lab lagi untuk liat trombosit naik ato malah turun….
Semalaman saya ga bisa tidur bunda,,,, ngebyangin si kecil kalo- kalo dirawat inap….. semoga saja tidak…. Tak henti – hentinya doa kupanjatkan.

Pagi pun datang dan kami sudah menuju lab di salah satu RS swasta di kota kami bunda….
Dan hasilnya masih kurang trombositnya, tapi masih aman selagi se kecil mau makan dan banyak minum…
Singkat punya cerita bunda…. Sehari setelah itu ternyata si kecil timbul seperti ‘ Gabaken ‘. Dan semua orang rumah bilang itu gabaken…. Akhirnya kita pake obat tradisional untuk mengeluarkan semua gabak di si kecil bunda… sampai pengalaman ini kami share, si kecil masih dalam proses pemulihan,,,, doain ya bunda…. Si kecil bisa kembali ceria sehat seperti hari – hari sebelumnya….
Berbagi ya bunda gimana cara si kecil bisa gampang makan………
Yuk bunda share pengalaman kita di sini…
Tamtam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for supporting this blog